Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Alasan Lembaga Bimbingan Belajar Harus Memiliki Modul Bimbel dengan Brand Sendiri

Alasan Lembaga Bimbingan Belajar Harus Memiliki Modul Bimbel dengan Brand Sendiri

Diposting pada 6 November 2015 oleh Modul Bimbel

Alasan Lembaga Bimbingan Belajar Harus Memiliki Modul Bimbel dengan Brand Sendiri

Mengajar les secara privat menawarkan fleksibilitas, namun kurang profesional karena tidak ada modul bimbel khusus dengan brand tertentu. Bayangkan jika ini sebuah lembaga bimbingan belajar yang memiliki nama sendiri. Keberadaan modul menjadi penting. Modul bimbel adalah alat dan panduan yang menjadi rujukan tentor maupun siswa dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Karena lembaga bimbel, modul pun harus memiliki brand tersendiri.

Modul Bimbel SMP

Modul Bimbel SMP

Mengapa demikian? Berikut ini akan dipaparkan alasa lembaga bimbingan belajar harus memiliki modul dengan brand sendiri.

Brand Adalah Identitas

Ungkapan “Jangan menilai buku dari sampulnya “ tidak tepat untuk diterapkan dalam bisnis lembaga bimbel. Kali ini, kita bicara buku yang sebenarnya, atau yang disebut modul. Sebagai sarana wajib dalam KBM, modul tanpa brand nama lembaga seperti buku tanpa nama, atau lebih tepat, tanpa identitas. Bagaimana siswa bisa mengenal lebih jauh kalau dari sarana saja kita tidak mengenalkan lembaga kita kepada mereka?

Modul menjadi identitas, dan dari sana, siswa bisa mengenal dan merasa mengakui bahwa mereka belajar di sebuah lembaga. Mereka bisa menilai lembaga bisa dari modulnya. Modul tanpa brand bisa jadi dianggap tidak terkenal. Bisa jadi, modul tanpa brand mencerminkan lembaga itu sendiri.

Eksistensi Lembaga

Pengakuan akan eksistensi atau keberadaan lembaga di mata siswa dan orang tua sangatlah penting. Tiap kali, siswa pulang, dan orang tua bisa saja mengecek modul yang diberikan kepada mereka. Bayangkan jika modul yang diberikan hanya sebuah buku berisi rangkuman soal, tanpa ada brand yang melekat pada modul tersebut, eksistensi lembaga bimbel menjadi diragukan.

Brand adalah imej yang bisa dibangun lewat modul. Modul dengan brand sendiri menunjukkan bahwa lembaga kita berbeda, eksis dan benar-benar ada.

Marketing

Apa hubungannnya modul dengan brand sendiri dengan marketing? Nampaknya memang tidak ada, tapi realitanya benar-benar ada. Modul dengan brand kita bisa jadi dibaca oleh siswa lain yang belum  belajar di sebuah bimbel. Siswa tersebut bisa saja bertanya masalah KBM dan bimbel yang ada. Kita tidak perlu menjawabnya karena siswa kita akan menjawab. Jika kita memberikan pelayanan yang baik, siswa kita akan menceritakan yang baik pula. Bukankah ini tak tik marketing yang efisien. Secara tidak langsung, Anda membesarkan lembaga dengan modul dengan brand sendiri.

Itulah alasan lembaga bimbingan belajar harus memiliki modul dengan brand sendiri. Ingin memesan modul bimbel Anda sekarang?

 

Bagikan informasi tentang Alasan Lembaga Bimbingan Belajar Harus Memiliki Modul Bimbel dengan Brand Sendiri kepada teman atau kerabat Anda.

Alasan Lembaga Bimbingan Belajar Harus Memiliki Modul Bimbel dengan Brand Sendiri | Modul Bimbel | Modul Bimbingan Belajar

Belum ada komentar untuk Alasan Lembaga Bimbingan Belajar Harus Memiliki Modul Bimbel dengan Brand Sendiri

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan