Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Stategi Bersaing Bisnis Bimbel

Stategi Bersaing Bisnis Bimbel

Diposting pada 11 November 2015 oleh Modul Bimbel

Stategi Bersaing Bisnis Bimbel

Sadar bahwa bisnis di bidang lembaga bimbingan belajar itu menjanjikan, banyak sekali bermunculan bimbel di mana-mana. Beberapa berhasil berdiri dan bertahan di tengah ketatnya persaingan, beberapa yang lain harus gulung tikar. Bagi Anda yang ingin mendirikan bimbel, ketatnya pasar tidaklah harus menjadi halangan. Justru ini sebagai pemacu bagaimana Anda bisa menarik pelanggan untuk belajar di bimbel Anda.

icon

Di dalam persaingan bisnis bimbel, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan bimbel Anda agar semakin banyak siswa datang ke bimbel Anda.

Publikasi Bimbel

Sangat penting untuk membuat sebanyak mungkin orang mengetahui bahwa bimbel Anda memang ada dan eksis. Gunakan media yang ada untuk mempublikasikan bimbel Anda. Salah satu yang paling umum diterapkan adalah dengan media brosur yang disebarkan ke sekolah-sekolah. Bisa langsung dibagikan di depan gerbang sekolah atau presentasi di sekolah.

Selain itu, gunakan media poster, spanduk dan iklan yang dipasang di jalan-jalan strategis dimana banyak siswa yang melihatnya. Cara ini cukup memakan biaya apalagi jika pemasangan di jalan-jalan besar. Anda bisa mengadakan lomba di bawah naungan bimbel. Ini akan memperkenalkan bimbel di sekolah-sekolah sehingga mereka tergerak untuk mendaftar.

Metode Mouth by Words

Dari banyak startegi bisnis bimbel yang bisa diterapkan, metode mulut ke mulut adalah yang paling efektif. Kuncinya adalah dengan membangun kepercayaan konsumen. Begitu terpuaskan, konsumen sendirilah yang menjadi alat marketing Anda. Mereka akan memberikan review atau ulasan yang baik kepada keluarga, tetangga, rekan kerja, atau pun teman jika bimbel Anda memiliki kualitas pelayanan dan pendidikan yang baik.

Ada beberapa ukuran yang bisa dilihat apakah bimbel Anda berkualitas atau tidak, yaitu kepuasan pelanggan, proses pengalaman dan emotional brand. Yakinkan bahwa Anda memberikan yang terbaik sehingga ketiga ukuran ini bisa dicapai.

Marketing adalah “the battle of mind“. Yakinkan bimbel Anda benar-benar marketable sehingga bisa memenangkan pikiran orang. Kalaupun mereka telah mendaftar di bimbel lain, percayalah, mereka akan mengalihkan kepercayaan mereka kepada Anda.

Nah, Anda sekarang sudah memiliki beberapa strategi bersaing bisnis bimbel. Terapkan dan lihatlah bagaimana metode yang Anda terapkan berhasil menjaring pasar.

Bagikan informasi tentang Stategi Bersaing Bisnis Bimbel kepada teman atau kerabat Anda.

Stategi Bersaing Bisnis Bimbel | Modul Bimbel | Modul Bimbingan Belajar

Belum ada komentar untuk Stategi Bersaing Bisnis Bimbel

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan